DEKLARASI KALANGAN MUDA SEMADURA 18+, BUPATI : PEMUDA SEBAGAI PELOPOR PEMBANGUNAN MADURA

HUMAS BANGKALAN- Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron bersama perwakilan Bupati se Madura, DPRD se-Madura dan Jawa Timur mengahdiri secara langsung Deklarasi dan Simposium Kalangan Muda Se Madura 18+ yang mengangkat tema Kekayaan Madura, Milik Siapa yang diselanggarakan di Gedunga Merdeka, Bangkalan 3 Februari 2021.

Kurdi, Ketua Kordinartor Pusat Kalangan Muda Madura 18+, mengatakan tujuan diadakannya forum deklarasi tersebut untuk mengajak baik pemerintah, DPRD, dan pemuda Madura sebagai agen of change untuk menyamakan persepsi dalam membangun Madura ke depan. "Jika semua pemangku pimpinan ini bersatu dan bersinergi dengan masyatakat terutama kalangan muda, saya yakin akan mampu membangun Madura yang lebih baik kedepan," Ujarnya

Sedangkan Bupati Bangkalan yang membuka acara deklarasi dan simposium sangat mengapresiasi atas terlaksananya acara. Menurutnya acara yang diadakan memiliki peran strategis dalam membangun sinergi antara pemerintah dengan masyarakat terutama kalangan pemuda dalam memberikan berbagai ide dan pemikiran untuk membangun madura khususnya Bangkalan kedepan. Karena itu kami sangat menghargai berbagai masukan dan kritik pada yang dikakukan oleh organisasi kepemudaan,"lanjutnya.

Terkait dengan kekayaan, Ra Latif juga mengatakan Madura memiliki segudang potensi, baik dari segi SDA, SDM produktif, Wisata hingga berbagai produk unggulan. "Tentunya dengan pengelolaan yang baik berbagai kekayaan tersebut dapat dimanfaatkan untuk memajukan Madura, mensejahterakan masyarakat dan membangun perekonomian Madura yang kuat dan mandiri. Disinilah diperlukan sinergisitas yang baik antara pemerintah pusat, Provinsi dengan pemerintah daerah dan masyarakat dalam mambangun Madura ke depan,"Harap Ra Latif.