GOWES BARENG BUPATI SOSIALISIKAN PROTOKOL KESEHATAN DI HARI ANTI KORUPSI SEDUNIA

HUMAS BANGKALAN- Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin imron mendampingi Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, MM.  pada acara Gowes bareng yang dilaksanakan di Kabupaten Bangkalan, Sabtu 19 Desember 2020. Start gowes yang dimulai dari pendopo Agung Bangkalan sekitar pukul 07.00 WIB melintasi beberapa jalan protokol di Bangkalan sepanjang 8,3 Km.

Ada beberapa titik tujuan pada acara gowes bersama tersebut, dianataranya adalah Pasar Senenan dan Stadion Gelora Bangkalan. Di kedua lokasi tersebut Bupati bersama Sekda Prov Jatim selain membagikan paket sembako dan masker pada masyarakat dan abang becak, juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

Selain kedua tempat tersebut Bupati Bangkalan dan Sekda Prov Jatim juga menyempatkan diri memberikan bantuan Alat Kesehatan pada Puskesmas Bangkalan, sowan ke Pondok pesantren Nurul kholil Demangan dan terakhir melakukan talk show di radio SB FM Bangkalan.

Dalam Talk show tersebut Heru menjelaskan bahwa acara gowes yang dilaksanakan bukan hanya untuk memperingati hari anti korupsi sedunia tetapi juga untuk mengajak masyarakat patuh terhadap protokol kesehatan dan memberikan bantuan pada masyarakat terdampak Covid-19. Heru juga menjelaskan, Provinsi Jawa Timur saat ini tidak hanya pada penanganan dan pencegahan Covid-19."Kami juga fokus pada upaya pemulihan sektor ekonomi masyarakat di Jawa Timur. Karena itu pemprov Jatim bekerja sama dengan berbagai pihak termasuk perbankan dalam upaya memberikan stimulus dalam pemulihan ekonomi masyarakat,"Ujarnya

Sedangkan Ra Latif dalam kesempatan Talk Show juga menghimbau agar masyarakat Bangkalan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Selain itu Bupati juga menjelaskan Pemkab Bangkalan juga terus berupaya mengembalikan kondisi perekonomian masyarakat yang lesu selama pandemi Covid-19. "Karena itu kedepan upaya pemulihan ekonomi.masyarakat ini menjadi program prioritas kami, salah satunya yakni dengan pemberdayaan sektor UMKM. Kami juga telah memberikan beberapa bantuan dalam bentuk modal usaha dan pelatihan dalam upaya pemulihan ekonomi masyarakat," Ujarnya.