BUPATI SERAHKAN BANTUAN SEMBAKO DI 2 KECAMATAN YANG TERKENA BANJIR

Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron didampingi Wakil Bupati Bangkalan Drs Mohni MM dan sekda Bangkalan juga beberapa kepala OPD tinjau 2 kecamatan yang terkena bencana banjir yaitu kecamatan Blega dan kecamatan Arosbaya. Pada acara tersebut Bupati Bangkalan menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak banjir. jumat(11/12/20).

"Kita tinjau korban banjir sekaligus memberi bantuan berupa paket sembako, namun yang terpenting adalah meminimalisir terjadinya banjir kembali," kata Bupati Ra Latif. "Untuk sementara kita upayakan normalisasi sungai di kecamatan Blega dan sodetan di kecamatan Arosbaya agar air cepat surut karena air yang tergenang diakibatkan oleh air laut yang pasang dan curah hujan yang tinggi," jelasnya.

"Saya harap masyarakat tetap menjaga lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan agar nantinya ketika air surut, sampah tidak berserakan," pesannya. Adapun terdapat 2479 KK terdampak banjir di kecamatan Blega yang terbagi di 4 desa dan 9 dusun, sedangkan di kecamatan Arosbaya terdapat 1661 KK terdampak banjir yang terbagi di 6 desa 21 dusun.